Sunday, February 27, 2011

Renungan di Tengah Hujan

Rabu, 23 Februari 2010
Hari itu langit lagi-lagi mendung. Bukan hanya mendung, hujan bahkan turun sebelum aku sempat pulang ke rumah. Karena sore harinya aku ada jadwal les, akhirnya hujan membuatku memutuskan untuk tetap di sekolah sampai jam les sambil menunggunya berhenti.

Aku tidak berada di kelas saat itu karena Pak Yamto, penjaga sekolah, sudah mengunci pintu-pintu kelas. Akhirnya aku dan beberapa teman yang juga menunggu hujan terpaksa menunggu di luar kelas sambil hotspotan. Ada yang bikin tugas, tapi yang nge-game sepertinya lebih banyak jumlahnya. Haha.

"Koe dolanan opo, Jas, Re?" Tanya Armadi Setyo Pambudi alias Mamed.

"Itgirl.."Jawabku dan Rere.

"Opo apik kui? Perasaan yo mung shopping, ganti klambi, golek pacar, ngono-ngono thok. Kok cah-cah sak kelas podo seneng dolanan kui tho?" Mamed berkomentar.

"Apik len. Lha koe ngopo ning kene?" jawabku.

"Aku mau jane karo Hendri, tapi wonge wis mulih. Dadine aku dewekan." kata Mamed.

"Woo, lha cah kae selak pingin dolanan Itgirl og ning omah. Nek cah lanang dolanan ning sekolah kan isin, dadine wonge dolanane ning ngomah .. Hahahha." Kata Rere yang membuat aku dan Mamed ngakak.

"Padakke koe, Re. Wonge ra mungkin dolanan ngene ki. Cah lanang sing dolanan ngene ki paling-paling mung Ogik. Wkwk. Nek Hendri kan sinau terus.." kata Mamed.

"Opo iyo? Mosok sinau terus, bosen nho.." komentarku.

"Perjuangane Hendri ii hebat. Soale cita-citane duwur, dadi dokter." kata Mamed.

Kami speechless. Dokter? Siapa juga yang nggak pingin. Untuk beberapa detik kami sempurna terdiam sebelum akhirnya Rere berani menimpali Mamed.

"Cita-citaku yo dokter, perjuanganku yo hebat len. Bar iki wae aku meh les og." Rere tidak mau kalah.

Mereka masih terlibat dalam percakapan. Tapi aku masih saja terdiam. Rasanya ada kata-kata yang dalam banget. Membuatku berpikir, jika aku benar-benar ingin maka seharusnya aku benar-benar berusaha mendapatkannya. Sementara, apa yang aku lakukan selama ini?

1 comment:

Leave your comment here ..